Cara Memilih Warna Cat Kamar Tidur Yang Tepat

Memilih Warna Cat Kamar Tidur Yang Tepat. Memilih warna cat kamar tidur bisa menjadi hal yang cukup sulit bagi kita. Di satu sisi kita ingin warna cat dapat membuat kamar tidur kita terlihat bagus. Di sisi lain, kita juga ingin warna cat pada tembok kamar tidur bisa membuat suasana kamar menjadi rileks dan santai.

Warna juga merupakan salah satu bentuk komunikasi non verbal yang dapat mempengaruhi suasana hati dan menyampaikan emosi. Jadi tidak ada salahnya kita memilih warna cat yang dapat membuat kita santai pada saat kita di kamar tidur. Para desainer interior rumah telah menghabiskan banyak waktu untuk mengetahui warna cat kamar tidur yang dapat mempengaruhi psikologi manusia. Itu sebabnya kamar tidur yang sempit bisa terlihat luas, setelah para desainer interior rumah memilih cat untuk kamar tidur.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika kita menggunakan warna cat yang dapat membuat kita rileks dan santai untuk kamar tidur kita. Berikut ini adalah warna-warna yang dapat anda gunakan.

Warna Hijau Terang
Warna hijau terang adalah warna yang kebetulan saya gunakan untuk kamar saya. Warna cat hijau terang memiliki energi positif dan sering dikaitkan dengan kesegaran, rumput, kehidupan, musim semi dan kesuburan. Bisa dikatakan warna cat ini adalah salah satu cat yang dapat membuat kita santai dan rileks. Untuk cotoh gambarnya bisa anda lihat sebagai berikut :

Warna Cat Kamar Tidur Hijau Terang

Warna Ungu
Ungu adalah warna yang digunakan oleh para bangsawan. Bahkan, Ratu Elizabeth I melarang rakyatnya menggunakan warna ini, kecuali para anggota kerajaan. Ungu juga mempunyai arti visioner, kaya dan bergengsi. Jika anda menginginkan warna cat kamar tidur yang memberi suasana superior dan santai. Warna ungu sangat tepat untuk desain kamar tidur anda. Untuk cotoh gambarnya bisa anda lihat sebagai berikut :

Warna Cat Kamar Tidur Ungu

Warna Putih
Warna putih tidak hanya memberikan warna yang dapat membuat anda santai. Putih juga dapat memberikan nuansa modern, sejuk, bersih, jelas dan terang. Putih juga sering digunakan sebagai warna cat rumah minimalis. Untuk cotoh gambarnya bisa anda lihat sebagai berikut :


Warna Biru Cerah
Biru merupakan simbol dari kesejukan dan air. Biru mempunyai arti energi, semangat, mengesankan dan menyenangkan. Biru terang adalah warna yang sempurna untuk membuat anda merasa santai dan berenergi. Untuk cotoh gambarnya bisa anda lihat sebagai berikut :

Warna Cat Kamar Tidur Biru Muda

Warna Kuning Terang
Warna kuning terang yang lembut dapat membuat kamar tidur terasa santai dan cerah. Kuning mempunyai arti positif, kebahagian, cerah dan memancarkan energi cahaya matahari. Untuk cotoh gambarnya bisa anda lihat sebagai berikut :

Warna Cat Kamar Tidur Kuning Cerah

Warna Peach
Peach adalah warna yang memudahkan kita untuk memiliki warna rona merah muda yang tidak terlalu berani. Warna Pink yang terlalu terang atau gelap dianggap warna yang cukup berani untuk kamar tidur. Cat rumah berwarna peach memiliki makna memelihara, lembut, hangat dan kenyamanan. Untuk cotoh gambarnya bisa anda lihat sebagai berikut :


Apakah anda sebelumnya bingung untuk memilih warna cat kamar tidur yang bisa membuat anda santai dan rileks. Anda bisa memilih salah satu warna cat untuk kamar tidur di atas. Jika anda punya pendapat lain atau ingin merekomendasikan warna cat yang lain. Silahkan anda berkomentar di bawah.